Menyikapi kondisi pendidikan saat ini, yang mana pandemi Virus Covid 19 masih berlangsung, maka Smp Donbosco Fakfak menggunakan Learning Management System (LMS) yaitu berupa e-learning yang digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar antara guru dan siswa. Melalui LMS ini para guru dan siswa dapat berinteraksi secara online.

Sebagai langkah awal dilakukan penginstalan server moodle di sekolah dan melakukan workshop untuk guru-guru.

guru-guru belajar menggunakan moodle

Tanggal 1 Agustus 2020 hari ini telah dilakukan uji coba akses moodle oleh murid-murid di seputaran sekolah, dan hasilnya cukup memuaskan. Sekitar 100 siswa bisa online secara bersamaan.

Tampilan E-learning Dbos di Handphone Siswa

E-learning Dbos ini sementara hanya bisa di akses menggunakan wifi gratis di seputaran sekolah, diharapkan bisa berkembang nantinya.

Penggunaan LMS ini sudah cukup lama digunakan oleh sekolah -sekolah di luar Fakfak, bahkan sebelum pandemi Covid 19 ini terjadi. Diharapkan dengan mengenal sistem LMS ini dari awal bisa meningkatkan kompetensi siswa atau siswi dan juga guru-guru di MP YPPK Donbosco Fakfak.

Semoga dengan hadirnya LMS ini bisa meningkatkan pengetahuan dan pengalaman menggunakan moodle sebagai pelengkap kegiatan belajar mengajar.

Tuhan memberkati

Please follow and like us:

Categories:

Comments are closed