Perkembangaan dunia teknologi saat ini sangat pesat, satu dekade yang lalu membuat website sekolah masih mahal harga sewa domain dan hostingnya, namun sekarang seiring perkembangan jaman membuat website sekolah sudah tidak terlalu mahal lagi, dan dapat terjangkau oleh sekolah-sekolah di Papua.

Satu perkembangan yang menarik lagi adalah, kecenderungan masyarakat banyak pada saat ini adalah lebih suka menggunakan aplikasi android untuk membaca atau melihat website yang ada di dunia maya. Sehingga banyak website-website berita yang terkenal meluncurkan aplikasi androidnya untuk mempermudah para pembacanya seperti detik.com, kompas.id dan lainnya sebagainya

dbos web
Tampilan Dbos Web (apk) di handphone

Untuk membuat website sekolah menjadi aplikasi android, ternyata tidak terlalu rumit. Seperti di halaman awal website ini sudah ada aplikasi Dbos web yang bisa diunduh. Aplikasi ini dibuat secara online dengan memanfaatkan fitur di website : appgeyser.com

Di situs appgeyser.com, kita hanya mengisi alamat website sekolah kita yang sudah aktif, kemudian dengan mengisi beberapa pilihan kustomisasi yang ada,maka proses pembuatan file apk (android) akan dilakukan di website tersebut, dan kita akan dikirim linknya untuk bisa di unduh.

Hasil file apk (android) nya sangat tergantung dengan desain website yang dibuat.

Selain situs appgeyser.com di atas, masih ada banyak website lainnya yang bisa kita kunjungi untuk membuat aplikasi android dari website .

Selamat belajar, Tuhan memberkati

Please follow and like us:

Categories:

No responses yet

Leave a Reply