Pada hari rabu tanggal 21-10-2020 ,sekolah kami dikunjungi oleh Sahabat Rumah Belajar Propinsi Papua Barat, Bapak Hesbon Nainggolan,S.P.I,M.Pd untuk memberikan sosialisasi pemanfaatan Rumah belajar bagi dewan guru SMP YPPK SANTO DON BOSCO FAKFAK yang akan di gunakan sebagai salah satu sumber dan media pembelajaran yang dapat dimanfaatkan oleh peserta didik,pendidik,orang tua peserta didik dan masyarakat untuk Belajar dari Rumah.

SRB,Bapak Hesbon Nainggolan,S.P.I,M.Pd

Pada sosialisasi itu juga kami dipaparkan apa manfaat rumah belajar,bagaimana cara mengakses Portal Rumah Belajar yaitu belajar.kemendikbud.go.id dan contoh-contoh bahan dan media pembelajaran yang ada di portal rumah belajar.

Dewan Guru

Pemateri juga mengajarkan bagaimana caranya mengambil link media pembelajaran untuk di masukkan ke dalam e-learning sekolah kami.Hal ini sangat membantu proses pembelajaran yang ada di SMP YPPK SANTO DON BOSCO FAKFAK.

Pemateri SRB dan Dewan Guru

Adapun sosialisasi tersebut diikuti oleh 29 dewan guru dan 1 tenaga administrasi yang bertugas sebagai admin,antusias dewan guru dan admin begitu besar dengan portal Rumah Belajar,karena dewan guru ingin mensukseskan pembelajaran PJJ dan Belajar dari rumah yang merupakan solusi yang diberikan oleh Kementrian Pendidikan Nasional dalam menghadapi situasi covid 19.

Dewan Guru

Pihak Sekolah sangat berterima kasih atas kunjungan Sahabat Rumah Belajar Propinsi Papua Barat,harapan dari pihak sekolah semoga portal Rumah Belajar dapat diperoleh untuk dimasukkan ke e-learning Dbos SMP YPPK SANTO DON BOSCO FAKFAK,agar dapat diakses oleh peserta didik,guru,orangtua peserta didik,dan masyarakat belajar tanpa pulsa data yang sedang dikembangkan di sekolah kami yang bekerjasama dengan Kantor Kominfo Kabupaten Fakfak.

Kepala Sekolah Bapak Manfred Harbelubun,S.Pd dan Pemateri SRB Bapak Hesbon Nainggolan,S.P.I,M.Pd

#PusdatinKemendikbud #PembaTik2020 #DutaRumahBelajar2020#RumahBelajar2020 #BerbagiTik#SahabatRumahBelajar #GuruBerbagi#GuruPenggerak#BerbagiLebihIndah

Please follow and like us:

Categories:

No responses yet

Leave a Reply