Salut dengan anak ini…. Sebuah kata yang pantas ia dapatkan… Aku tidak mau menilai bagaimana hasil akhirnya… Karena setiap orang punya kemampuan masing-masing…Apakah nilainya akhirnya nanti dia bagus atau tidak tetapi ada sebuah hal yang ia tunjukkan padaku.. Sebuah sikap kegigihan dan pantang menyerah… Ia bukanlah anak dari kalangan ekonomi bawah karena orang tuanya PNS tetapi ia dengan tekun tidak mau membebani orang tuanya dengan pulsa data…Dia memilih untuk menggunakan jaringan elearning yang ada di sekolah untuk belajar dengan gratis serta memanfaatkan waktu untuk bertanya kepada guru yang ada di sekolah ketika ia tidak paham…Satu sikap yg sudah sangat jarang ditemukan pada anak-anak saat ini dimana kebanyakan lebih mementingkan bermain game dan bermalas-malasan dari pada mengerjakan tugas dan belajar…

Teruslah belajar nak… Kau pasti bisa… jika kau sudah tekun percayalah kau akan mampu merebutnya… Jika hari ini ada kesempatan gunakanlah… Mungkin kau tidak sepintar temanku tetapi kau mempunyai semangat juang yg lebih dari mereka..

Teruslah belajar…Sukses menantimu…

Semoga engkau menjadi inspirasi bagi teman-temanmu yang menggunakan beribu alasan ketika mereka ditanya mengapa tak mengerjakan tugas…..

Jangan mudah menyerah dan jangan cepat puas…

Inspirasi siang…
Fakfak…2021

Please follow and like us:

Categories:

No responses yet

Leave a Reply