moodle papua

Asesmen Nasional ditujukan untuk evaluasi sistem pendidikan, sehingga pelaporan hasil merupakan agregat hasil satuan pendidikan dan siswa peserta dipilih secara acak oleh kementrian pendidikan riset dan teknologi. Murid kelas 8 yang dipilih secara acak wajib mengikuti ANBK-AKM ini,dan untuk sekolah yang menjalankan Program Sekolah Penggerak pelajar kelas 7 terdaftar juga mengikuti ANBK-AKM

Pelaksanaan Gladi Resik ANBK-AKM ini dilaksakan dari hari Senin, 13 September 2021, selain siswa SMP YPPK Santo Donbosco Fakfak, yang ikut menggunakan LAB SMP YPPK Santo Donbosco Fakfak adalah siswa-siswi dari SMP 3 Kokas-Bomberay

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua murid untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Terdapat dua kompetensi mendasar yang diukur AKM: literasi membaca dan literasi matematika (numerasi).

video siswa-siswi smpn2 Kokas sedang melaksanakan akm di lab SMP YPPK Santo Donbosco Fakfak (video dari Pak Guru Ronald Fatubun)

Baik pada literasi membaca dan numerasi, kompetensi yang dinilai mencakup keterampilan berpikir logis-sistematis, keterampilan bernalar menggunakan konsep serta pengetahuan yang telah dipelajari, serta keterampilan memilah serta mengolah informasi. AKM menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh murid menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya. AKM dimaksudkan untuk mengukur kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten.

Please follow and like us:

Categories:

No responses yet

Leave a Reply