Keberagaman dalam beragama di indonesia ditandai dengan adanya enam agama yang diakui negara yaitu Islam,Katolik,Kristen Protestan,Hindu,Buddha,Konghucu.Setiap pemeluk agama menjalankan keyakinan dengan melakukan ibadah sesuai ajaran agama masing-masing.Meskipun berbeda agamanya,masyarakat tetap saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

siswa-siswi belajar di lab.komputer

Dengan Beragam secara benar akan membuat setiap orang menjadi pribadi yang baik dalam menjalankan kehidupan sehari.Agama akan menentramkan jiwa dan membuat kehidupan masyarakat menjadi damai,apapun keyakinan agama yang dianutnya.Hal tersebut merupakan keadaan yang patut disyukuri.

Dengan belajar keragaman agama siswa dapat menghormati dan menghargai perbedaan dalam hidup beragama baik di sekolah maupun masyarakat.


Adapun Tugas Proyek keberagaman diberikan kepad siswa kelas 7 di buat kelompok dan didiskusikan bagaimana sebaiknya menjaga kebhinekaan dalam beragama dan apa yang perlu dilakukan untuk menjaga keberagaman.

Hasil diskusi mereka di buat menggunakan aplikasi canva yang di buat langsung oleh siswa-siswi . yang sudah diajarkan oleh guru Informatika dan saya sebagi guru mapel PPKn,hal ini sesuai dengan tuntutan pembelajaran abad 21 dalam kurikulum Sekolah penggerak bahwa guru mata pelajaran harus bisa menjadi guru TIK karena mata pelajaran TIK sudah berubah menjadi INFORMATIKA yang mana mapel Informatika berfungsi memberikan informasi tentang hal-hal yg berkaitan dengan dunia digitalisasi.

Kesan dari pelajar mereka sangat senang belajar di lab.komputer ,berdiskusi dan langsung menuangkan hasil diskusi mereka di komputer PC dan pastinya pengetahuan mendesain di aplikasi canva semakin terasa secara tidak langsung juga mereka belajar membuat email,print hasil kerja mereka yang mana akan di presentasikan di pembelajaran berikut.

#Carpe Diem

salah satu hasil kerja pelajar di aplikasi canva

#Merdeka Belajar

hasil kerja pelajar di aplikasi canva

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *