Sebagai Sekolah Penggerak pelajar kelas 7 menggunakan juga fasilitas perpustakaan sebagai tempat belajar dimana pada hari ini pelajar mempelajari tentang “Analisis Karangan Fiksi” mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Perpustakaan tidak hanya sebagai tempat untuk membaca atau mencari info,akan tetapi dapat digunakan juga sebagai tempat kegiatan proses belajar mengajar yang menyenagkan bagi pelajar.

Adapun tujuan pembelajaran Analisis Karangan Fiksi pelajar diajar untuk mencari dan merumuskan jawaban pada teks cerita yang di baca.Dan disusun dengan menggunakan Struktur Intrinsik Pengembangan Cerita.Dalam bentuk tugas projek untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang pentingnya keterampilan menulis,lewat analisis telaah cerita.

Pelajar sangat semangat mengikuti proses pemahaman yang di berikan ,begitupun pada saat pertanyaan pemantik memandu siswa untuk memperoleh pemahaman bermakna sesuai dengan tujuan pembelajaran. yang menyenangkan didalam perpustakaan sekolah.

Pada sesi refleksi pelajar megungkapkan perasaan mereka belajar di ruang perpustakaan rata-rata mereka sangat senang karena mendapati situasi belajar selain di kelas.

#Carpe Diem

by.Burhar Alex Hans Sawek

Categories:

No responses yet

Leave a Reply